Perbandingan iPhone X dan iPhone XR

4 Likes Comment

Akhirnya, iPhone XR telah resmi diluncurkan di banyak negara dan juga tersedia di Indonesia. Saat ini, banyak orang bertanya-tanya apakah iPhone XR lebih baik dari iPhone X. Di sini, kami akan membandingkan kedua model ini untuk mendapatkan hasil untuk Anda pertimbangkan sebelum membeli iPhone XR.

Perbandingan iPhone X dan iPhone XR

Perbandingan iPhone X dan iPhone XR

Pada tahun 2017, iPhone X diluncurkan dengan desain telinga kelinci sangat mengesankan, tapi tidak hanya perangkat Apple untuk menerapkan desain ini. Pada iPhone X, adalah seri pertama kali iPhone tanpa tombol Home dalam sejarah dan menggunakan desain telinga kelinci dengan teknologi keamanan FaceID.

Dan pada iPhone tahun ini, Apple terus menempatkan desain ini pada XS, XS Max dan XR. Sayangnya, seperti XS dan XS Max, atau iPhone X, XR terbuat dari Seri aluminium 7000 bukannya stainless steel. Penggunaan material ini agak kurang canggih dan menarik pada iPhone XR ketika diletakkan di sebelah iPhone X dan tentu saja pada model ini juga tidak ada jack headset 3,5 mm dan hanya satu port Lightning.

Pada layar, iPhone XR memenuhi harapan pengguna iPhone, dengan layar lebih besar. Di iPhone XR, ukurannya melebar menjadi 6,1 inci, dengan resolusi 828 x 1792 px. IPhone X 5,8 inci, dengan resolusi 1125 x 2436 px.

Meski ukurannya lebih besar tetapi tampilan layar XR sulit oleh iPhone X karena perbedaan resolusi yang berlebihan dan telah meninggalkan layar OLED ke LCD, yang telah membuat XR kehilangan kekuatan di bagian depan.

Baik iPhone dan XR memiliki ketahanan air IP67. Panel belakang dilapisi dengan dukungan kaca untuk pengisian daya nirkabel Qi. Perbedaan di belakang kedua produk ini mungkin berasal dari kamera ganda. Jika iPhone XR, Apple telah menggunakan satu kamera untuk menghemat, memangkas biaya pada iPhone X dan masih memiliki dua kamera.

Secara keseluruhan, jika dibandingkan dengan desain dan layar, pengguna tidak memiliki alasan untuk meng-upgrade iPhone XR saat menggunakan iPhone X.

Performa dan fitur: iPhone XR yang baru sangat kuat, sementara iPhone X masih “over”

Tiga perangkat tahun ini, Apple dilengkapi dengan Apple A12 Bionic chip. Ini adalah mikroprosesor pertama dalam sejarah manusia yang akan dikembangkan pada proses 7nm, menjanjikan untuk memberikan kekuatan pemrosesan yang sangat cepat dan penghematan daya yang mengesankan. Namun, prosesor ini sepertinya cukup redundan saat ini karena Apple A11 pada iPhone X masih tidak dapat digunakan untuk pengguna.

Dalam hal daya, iPhone X dan XR keduanya memiliki 3GB RAM, yang menjanjikan untuk memberikan pengalaman yang sama kepada pengguna. Namun, jika Anda suka bermain game, mungkin layar besar dengan chip yang kuat di iPhone XR akan membantu Anda lebih daripada iPhone X.

Berbicara tentang fitur yang disertakan, iPhone X pada tahun 2017 memiliki banyak perubahan yang tidak terduga. iFan tidak lagi memiliki tombol Home fisik, sensor sidik jari cum, bukan mode FaceID, disertai dengan fitur-fitur baru Animoji dan Memoji. Tentu saja, untuk menggunakan iPhone X, pengguna harus menggunakan gerakan navigasi baru dengan aksi sentuh.

Pada 2018, iPhone XR juga dilengkapi dengan fitur yang sama. Tidak jelas apakah Apple memiliki fitur baru, tetapi tentang cara kerjanya, keamanan, dan sebagainya.

Apple menyebutkan Touch 3D untuk memangkas biaya produksi XR. Bahkan, teknologi ini mengurangi kualitas layar adalah kekurangan yang tak bisa dihindari.

Fotografi

Perbedaan paling jelas dalam X dan XR adalah kluster kamera ganda di bagian belakang. Jika iPhone XR adalah kamera tunggal untuk menghemat biaya produksi pada iPhone X adalah dua sensor 12MP.

Bicara tentang kemampuan mengambil foto di iPhone X, mungkin tidak ada yang perlu diperdebatkan lagi karena ini adalah salah satu perangkat pencitraan terbaik di dunia saat ini. Dan kualitas gambar pada iPhone X, sayangnya kami belum merinci ulasan kamera, tetapi dengan sensor tunggal, 12MP f / 1.8 dukungan Portrait Mode, mungkin XR masih salah satu produk untuk fotografi terbaik sekarang.

Namun, keuntungan dari kamera ganda adalah kemampuan untuk memperbesar kualitas ultra tinggi, yang XR iPhone panjang untuk dilakukan. Sangat disayangkan tetapi tidak sulit untuk dipahami karena Apple harus mengurangi detail ini dengan harga yang masuk akal.

Kesimpulan: Pengguna iPhone X tidak disarankan untuk upgrade ke iPhone XR

Pengguna iPhone X tidak direkomendasikan untuk upgrade ke XR. Karena iPhone X sudah merupakan smartphone high-end, penampilan kelas atas, layar yang lebih baik, dengan dua kamera  lebih baik daripada iPhone XR.

Jadi jika Anda tidak memilih iPhone XR.Tahun ini, Apple menawarkan tiga opsi, termasuk XS dan XS Max. Dan dua smartphone high-end yang mungkin bisa Anda pertimbangkan lagi.

You might like

About the Author: masterseoid

Saya adalah admin dari masterseoid.com yang menyajikan informasi menarik seputar informasi online yang memang sudah sangat berkembang. Oleh sebab itu saya berharap semua informasi yang saya sajikan ini dapat memberikan manfaat kepada para pembaca di blog saya ini. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *