Kekurangan dan Kelebihan iPad Pro 2018 yang harus diketahui pembeli

Like Comment

Biasanya, produk baru biasanya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Ada hal-hal yang dilakukan pabrikan dengan sangat baik dan memiliki rincian secara terbalik.

Pembaca yang diundang, terutama mereka yang berniat membeli iPad Pro 2018 dan membaca artikel di bawah ini untuk melihat apa perangkat ini menarik serta apa yang ada di iPad Pro 2018 yang tidak Anda sukai.

Kekurangan dan Kelebihan iPad Pro 2018 yang harus diketahui pembeli

Kekurangan dan Kelebihan iPad Pro 2018 yang harus diketahui pembeli

Berikut adalah 5 kelebihan dan 5 kekurangan pada iPad Pro 2018 terbaru yang harus Anda ketahui :

Kekurangan iPad Pro 2018

Harga Tinggi: Dibandingkan dengan iPad Pro 2017, harga iPad Pro generasi ini cukup tinggi, kisaran harganya dari $ 800 – $ 2000, tergantung pada konfigurasi dan versinya, jika versi mendukung 4G + Wifi lebih tinggi dari Wifi 150 USD.

Tidak ada versi 128GB: iPad Pro tahun ini memiliki banyak opsi memori, termasuk 64GB / 256GB / 512GB / 1TB, terutama penampilan 1TB. Bagi yang tidak ingin “menggulung” semua memori bisa memilih 1TB.

Sayangnya, kapasitas 128GB tidak didukung, karena banyak orang ingin menyimpan lebih dari 64GB standar, tetapi 256GB berikutnya terlalu banyak. Dengan upgrade, Anda dapat melihat 64GB tahun ini sulit untuk membuat Anda nyaman, terutama bagi mereka yang suka fotografi, video.

Tidak ada jack 3,5 mm: Akhirnya, Apple juga telah menghapus jack headphone 3,5 mm di iPad. Pengguna dapat menggunakan konektor USB-C standar, adaptor konverter, atau headset nirkabel.

Kamera cembung: Untuk mencapai 5,9 mm (tubuh), Apple harus mengorbankan banyak detail, seperti “reputasi” karena kamera terlalu cembung di bagian belakang. Ini tidak hanya membuat kamera rentan terhadap goresan tetapi juga mengurangi estetika keseluruhan mesin.

Konsol game yang lebih sedikit: chip Apple A12X pada iPad 2018 super tipis dengan delapan inti CPU dan tujuh core GPU, untuk kemampuan high-definition yang sama dengan yang ada di Xbox One S.

Namun, ada sangat sedikit game konsol yang dapat memanfaatkan sepenuhnya kekuatan grafik ini. Saat ini, hanya dua judul, PUBG Mobile dan Civilization VI, didukung, tetapi banyak pengguna yang lebih menyukainya.

Kelebihan iPad Pro 2018

Face Unlock: Pada iPad Pro 2018, Apple melakukan hal yang sama seperti pada iPhone X tahun lalu, yang merupakan matinya tombol Home dan teknologi keamanan sidik jari TouchID. Sebaliknya, Apple memiliki teknologi FaceID yang mengenali wajah. Secara khusus, fitur pengenal wajah 3D pada iPad Pro 2018 dapat bekerja baik secara vertikal maupun horizontal.

Salah satu fitur penting pada iPad Pro tahun ini adalah kurangnya desain telinga kelinci yang masih mendukung FaceID. Alasannya adalah bahwa tepi meja memiliki ruang yang cukup untuk perusahaan yang dilengkapi dengan kluster sensor kamera TrueDepth.

Dengan melengkapi sensor TrueDpeth, iPad Pro 2018 juga mendukung Animoji dan Memoji. Selain itu, penggunaan iPad Pro tahun ini juga akan dipindahkan ke gerakan navigasi yang mirip dengan iPhone XS, XS Max atau iPhone XR.

Layar: Layar iPad Pro 2018 berukuran besar tetapi jauh lebih rapi. Versi 10,5 inci telah ditingkatkan ke versi 11-inci iPad Pro 2018 tahun lalu, tetapi hanya mengacu pada ruang tampilan konten, sementara ukuran fisik tetap tidak berubah. Sangat mudah untuk memahami bahwa versi 10,5 inci tahun lalu mengoptimalkan area layar lebih baik untuk mencapai 11 inci tetapi tidak mempengaruhi ukuran keseluruhan.

By the way, kedua model iPad Pro tahun ini adalah 5,9 mm tebal, yang berarti itu rapi dan mudah dioperasikan.

USB Type C: Peningkatan paling terang dan paling diantisipasi pada iPad akhirnya menjadi kenyataan ketika Apple secara resmi mengganti port Lightning ke USB-C. Perubahan ini akan mempermudah iPad Pro untuk terhubung dengan perangkat pihak ketiga seperti monitor, hard drive portabel dan banyak lagi. Selain itu, iPad Pro 2018 dapat mengisi daya iPhone melalui USB-C.

Chip A12X yang kuat: iPad Pro 2018 menggunakan chip A12X dengan delapan core CPU dan tujuh grafis GPU. Menurut Apple, chip ini memberikan kinerja multi-core 35% lebih cepat dan kinerja hingga 90% lebih cepat multi-core dari pendahulunya.

Adapun Apple A12X GPU, Jon Ternus dari Apple berkata: “The iPad Pro 2018 memiliki kinerja grafis yang sama dengan Xbox One S tetapi memiliki desain yang jauh lebih kecil.”

Platform 7nm menggabungkan 10 miliar transistor internal, yang mampu mendukung hingga resolusi layar 5K.

Menurut klaim Apple, iPad Pro 2018 mampu beroperasi terus menerus selama lebih dari 10 jam. Entah itu bermain game atau bekerja, Anda tidak akan banyak mengeluh.

Apple Pencil 2: Jika Anda merasa tidak nyaman meletakkan Apple Pencil yang salah pada iPad Pro sebelumnya, generasi berikutnya dari pena ini akan menyelesaikan masalah sulit itu. Dengan menggunakan mekanisme tautan magnetik, pengguna dapat dengan mudah “mengambil” stylus dengan menempelkannya ke sisi tablet.

Secara khusus, pengisi Apple Pencil generasi kedua tidak akan membingungkan seperti iPad Pro sebelumnya. Apple telah mengintegrasikan pengisi daya baterai baru ke dalam pena, sehingga dapat mengisi daya secara otomatis ketika terpasang ke sisi iPad Pro.

Mengontrol Pensil Apple kedua cukup mudah, cukup ketuk pada badan pena dan Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan aplikasi atau preferensi pribadi Anda. Misalnya, IFan dapat mengonversi kuas dalam aplikasi gambar Anda hanya dengan satu sapuan jari alih-alih harus menekan menu sepenuhnya.

 

You might like

About the Author: masterseoid

Saya adalah admin dari masterseoid.com yang menyajikan informasi menarik seputar informasi online yang memang sudah sangat berkembang. Oleh sebab itu saya berharap semua informasi yang saya sajikan ini dapat memberikan manfaat kepada para pembaca di blog saya ini. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *