PANDI \u2013 Pengelola Nama Domain Internet IndonesiaSaat datang ke nama domain, jangan berdaya upaya bahwa Anda cuma perlu cemas seputar yang Anda daftarkan. Ini sebab dengan fenomena cybersquatting, nama domain yang mirip dengan merek dagang perusahaan Anda bisa diregistrasikan ke webmaster yang tak bertanggung jawab, yang bermaksud menerapkannya dengan itikad buruk. Apa yang terjadi ialah seperti itu cybersquatter menerima penjualan atau klik Adsense dari nama domain mereka, mereka akan mencoba memasarkannya ke entitas autentik yang mengendalikan merek dagang. Saat semuanya menempuh spot ini, harganya jauh lebih tinggi, kadang-kadang malahan ribuan dolar. Ini terlepas dari kenyataan bahwa individu atau organisasi yang membeli nama domain pada mulanya mempunyai hak untuk itu.

Jadi, bagaimana sistem perusahaan melindungi diri dari cybersquatting? Yah, pertama-tama mereka perlu mengenal apakah nama domain yang berkaitan dengan merek dagang mereka teregistrasi dan diterapkan dengan itikad buruk. Metode terbaik untuk menjalankan ini yaitu mendaftar ke Google Alerts. Ini ialah layanan yang memungkinkan individu atau organisasi melacak laman website, komentar, tulisan, dan lain-lain. Yang dijadikan seputar website website atau merek mereka.

Jikalau mereka mendapatkan peringatan yang memperlihatkan nama domain yang mirip dengan merek dagang mereka, mereka mungkin berhadapan dengan pengguna cybersquatter potensial. Kata kunci tentu saja \’potensial.\’ Orang hal yang demikian mungkin tak mempunyai niat untuk memasarkan kembali nama domain, walaupun mereka masih menerapkannya secara ilegal.

Either way, pemilik laman website bisa mengaplikasikan hak mereka untuk progres arbitrase seandainya mereka menemukan merek dagang mereka sudah diaplikasikan dengan itikad buruk. Variasi cara kerja arbitrase yang paling lazim untuk konflik nama domain disebut Uniform Domain Name Dispute Resolution Policy. Pengerjaan ini bisa memungkinkan konflik dipecahkan di luar pengadilan via penyedia UDRP yang disetujui ICANN. Keputusan yang diwujudkan via panel UDRP mengikat secara regulasi, padahal mereka bisa ditantang di ruang sidang tradisional jikalau salah satu pihak menganggap hal-hal itu tak adil.

Sistem lain yang bisa dilaksanakan perusahaan untuk menghindari cybersquatting yakni dengan berupaya sebaik mungkin untuk meregistrasikan nama domain apa bahkan yang berhubungan dengan merek dagang mereka. Ini akan meliputi bawaan yang terang di mana semua merek dagangnya dimasukkan, serta bawaan yang lebih kreatif di mana cuma beberapa dari merek dagang hal yang demikian yang diaplikasikan. Apabila sebuah perusahaan menemukan mereka mengalami kesusahan mewujudkan kombinasi nama domain yang berbeda pada mereka sendiri, mereka bisa menerapkan generator nama domain. Mereka patut mengaplikasikan generator nama domain otomatis dan juga yang dipakai manusia dengan kombinasi berbeda. Dalam kedua kasus mereka perlu memikirkan kombinasi untuk seluruh macam ekstensi, malah yang cuma-cuma seperti .tk atau .co.nr.

Sarinya, tak ada yang seharusnya menyerah pada cybersquatter. Terlalu banyak uang dan profesi untuk membangun merek sehingga semestinya menghabiskan ribuan untuk seorang webmaster yang adem. Sebagai gantinya, pemilik laman laman mesti mengenal bagaimana merek dagang mereka dipakai. Kalau ada dilema, mereka bisa memastikan pelaksanaan UDRP. Sementara itu, mereka perlu mencoba menerima sebanyak mungkin nama domain yang berisi merek dagang mereka, sehingga pengguna cybersquatters tak akan mempunyai kans untuk mengerjakan profesi kumal mereka.

Load More By claycapuano6
Load More In Uncategorized
Comments are closed.