Cara Mengakali Pajak Reklame Yang Benar

2 Likes Comment

Untuk memajang sebuah reklame Anda tentu membutuhkan beraneka biaya seperti biaya desain reklame, percetakan, biaya pasang, dan biaya pajak reklame yang jumlahnya cukup berarti. Pajak reklame terkadang terasa memberatkan. Apalagi pajak di Indonesia yang tidak memihak bagi perkembangan usaha kecil dan menengah. Di lain sisi, uang dari hasil pajak Indonesia terkadang tidak sampai ke tangan rakyat, uang pajak Indonesia hanya dinikmati oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara Mengakali Pajak Reklame Yang Benar

Cara Mengakali Pajak Reklame Yang Benar

Mungkin bagi Anda yang memiliki perusahaan dengan omset besar tentu pajak reklame ini tidak menjadi masalah. Namun bagi Anda yang memiliki perusahaan dengan omset sedikit dan tidak memiliki dana yang banyak, apa yang dapat Anda lakukan?Jangan sedih, itu bukan berarti Anda tidak bisa memasang reklame. Hal itu masih bisa Anda akali.

Pertama, untuk mengakali pajak reklame dapat mengakali memasang reklame di mobil Anda. Desainlah mobil Anda sebagus mungkin dengan membubuhkan produk yang tawarkan. Buatlah hal itu terlihat menarik, sehingga orang membaca informasi mengenai produk yang Anda tawarkan. Hal ini terbukti efektif, apalagi jika mobil Anda sering dibawa berkeliling. Hal ini akan membuat khalayak mengenal produk Anda, buatlah brand dari produk Anda tersebut menempel di benak mereka. Jika suatu saat mereka membutuhkan barang atau jasa yang Anda tawarkan tentu mereka akan teringat dengan reklame di mobil Anda. Kemungkinan besar orang tersebut akan mendatangi tempat Anda. Jangan takut untuk mengakali pajak reklame seperti ini, karena Anda memasangnya di mobil milik Anda. Karena mobil itu miliki Anda jadi terserah kepada Anda untuk mendesainnya, asalkan tidak mengganggu kepentingan umum.

Kedua, Anda bisa mengecat dinding toko Anda secara penuh dengan membubuhkan merk dari produk yang Anda tawarkan. Apalagi jika toko tersebut terletak di pinggir jalan raya, tentu akan sering menjadi perhatian bagi khayalak. Sama seperti trik pertama, merk dari produk Anda akan lama menempel di benak mereka. Asalkan Anda memajang reklame di areal miliki Anda pribadi dan tidak melebihi tinggi bangunan Anda, Anda tidak akan dikenakan pajak reklame.

 

 

 

You might like

About the Author: masterseoid

Saya adalah admin dari masterseoid.com yang menyajikan informasi menarik seputar informasi online yang memang sudah sangat berkembang. Oleh sebab itu saya berharap semua informasi yang saya sajikan ini dapat memberikan manfaat kepada para pembaca di blog saya ini. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *